Tuesday, June 28, 2022

Kisah 3 Pemuda


 Al kisah pada zaman dahulu kala ada tiga sahabat karib yang sedang melakukan perjalanan jauh, di tengah-tengah perjalanan tiga pemuda tersebut menemukan gua yang sangat indah, karena keindahannya tiga pemuda tersebut tertarik untuk masuk menyusuri gua tersebut. 

Ketika di dalam gua tiga pemuda tersebut terlena akan keindahan gua tersebut dan tanpa di sadarinya terjadilah gempa di sekitar wilayah gua tersebut berada, dan akibat dari gempa tersebut longsorlah batu-batu yang berada tepat di mulut gua dan menutupi pintu masuk gua tersebut. Akibatnya tiga pemuda tadi kebingungan karena tidak bisa keluar dari gua tersebut


Di tengah-tengah kebingungan tiga pemuda tersebut ada salah satu dari mereka mengusulkan agar berdoa kepada allah swt melalui  perantara amal-amal kebaikan terbaik yang pernah di lakukan oleh masing-masing tiga pemuda tersebut dengan harapan agar di beri pertolongan oleh allah swt dan dapat keluar dari gua tersebut


Dan akhirnya tiga pemuda tersebut mulai berdoa dengan mengingat-ingat amal terbaik apa yang pernah mereka kerjakan. Ketika pemuda ke satu berdoa dan berwasilah amal kebaikan yang pernah ia kerjakan tiba-tiba batu bergeser sepertiga dan pintu gua sedikit terbuka, di susul pemuda kedua berdoa dan menyebut amal Terbaiknya batu kembali bergeser sepertiga lagi dan pintu gua terbuka semakin lebar, giliran terahir pemuda ketiga berdoa melalui perantara amal kebaikannya batu yang menutupi goa kembali bergeser dan ahirnya pintu gua terbuka total dan ketiga pemuda tersebut dapat keluar dari goa tersebut


Dari kisah di atas banyak ahli hikmah menyarankan agar kita dalam berdoa dapat menyertakan wasilah amal kebaikan yang pernah kita kerjakan agar doa kita di kabulkan dan semua masalah di beri jalan keluar allah swt

No comments:

Post a Comment

Meditasi

 Pada zaman dahulu kala nenek moyang kita dalam melakukan semedi atau meditasi mencari tempat yang hening dan jauh dari keramaian orang, bia...